Bupati Rokan Hulu Minder Terhadap Wartawan Yang Ada Di Rokan Hulu

BERBAGI

ROKAN HULU,FPIISUMBAR.Com –  Bupati Rohul H.Sukiman di Nilai tak perhatikan nasib kuli tinta (Wartawan) di Rokan Hulu. Sejati nya Pewarta dan pemerintah dapat bekerjasama Agar Kerja pemerintah dapat diketahui masyarakat.Prihatinnya, Anggaran Kerjasama publikasi media untuk tahun 2023 hanya tinggal 1 Milyar untuk ratusan media terdiri dari media cetak harian dan mingguan serta media online yang tahun lalu sekitar 2 atau 3 Milyar per tahunnya. Hal ini dikatakan,Acce Nauli Ketua Ikatan Watawan Online (IWO) Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (13/01/2023) di Pasirpangaraian.

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO)Kabupaten Rokan Hulu tersebut sangat miris  Pemerintah dan Diskominfo Kabupaten Rokan Hulu kurang perhatian kepada media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan pemerintah kepada masyarakat, media juga dapat menjadi alat komunikasi antara pemerintah dan masyarakat serta media juga dapat menjalankan fungsi pengawasan hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat.

Hal ini terbukti dengan minimnya nilai anggaran kerja sama publikasi dengan media pada Dinas komunikasi dan Informasi (Diskominfo)Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya sangat Prihatin sikap Bupati serta Diskominfo Rohul yang diduga kurang bersimpati bersama awak media ditandai dengan minimnya anggaran untuk tahun depan “ujar acce

Acce Nauli berharap, Bupati Rokan Hulu agar lebih memperhatikan awak media,karena media  ikut serta berperan untuk pembangunan daerah.

“Menurut kami anggaran tersebut terlalu kecil, kami minta untuk ditinjau ulang lagi. Pemerintah  membutuhkan media untuk penyebarluasan informasi dan pihak media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita oleh karena itu marilah kita jalin hubungan kerja sama yang baik yang harmonis.”ujar Acce Nauli.

Lebih miris lagi ketika di hubungi Bupati Rohul dan Kadiskominfo bungkam seribu bahasa,pertanyakan terkait minimnya anggaran publikasi media untuk tahun 2023.(*)