Peduli Relawan Kemanusiaan Salurkan Bantuan,Buat Muhammad Adnan Kholif,korban Badan Terbakar

BERBAGI

PAYAKUMBUH,FPII SUMBAR.COM – Komunitas Rescue Minang Muda Peduli Luhak 50 Secara simbolis menyalurkan donasi buat adinda        Muhammad Adnan Kholif Umur 6 tahun warga Tigo Koto Dibaruah (Nangkodok) kecamatan Payakumbuh Utara yang mengalami musibah sekujur tubuhnya terbakar,Minggu yang lalu,Kamis (15/12/2022).

Aksi sosial penggalangan dana  yang dilakukan oleh komunitas ini merupakan bentuk perihatin terhadap kejadian yang menimpa Muhammad Adnan Kholif.Komunitas sosial yang diketuai oleh Arul yang merupakan seorang aktivis yang tak asing lagi Dimata masyarakat Payakumbuh serta kabupaten 50 kota berinisiatif langsung bergerak mencarikan serta mengumpulkan donasi buat biaya perobatan adinda Kholif yang sedang perawatan serta penyembuhan di salah satu RS.M.Jamil Padang.

 

 

Donasi bersumber dari sumbangan para dermawan yang Simpatik akan peristiwa ini,dalam Pengalangan donasi ini turut serta Mini market BERKAH MART, Komunitas PEDATI Payakumbuh,serta sumbangan para pedagang pasar ibuh dan pedagang pasar Payakumbuh .

Kepedulian masyarakat Kota Payakumbuh terhadap adinda Muhammad Adnan Kholif cukup besar,sebelumnya PJ Walikota Payakumbuh Rida Ananda Msi ikut mendatangi rumah Keluarga serta memberikan sembako dan donasi secara pribadi.

Sumbangan dikumpulkan juga melalui rekening ibunda Kholif Langsung, sehingga memudahkan cara mengumpulkan dana buat perawatan Kholif saat ini.adinda masih terbaring diruangan Picu anak di RS.M.Jamil Padang dalam keadaan sadar serta dalam tahap pemulihan,”Tutur ibunda Kholif.

Pengalangan Donasi merupakan  wujud dari rasa kepedulian terhadap saudara sekemanusiaan. Hal senada disampaikan Arul relawan.

“Selain untuk membantu korban bencana kebakar kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap empati seluruh anggota komunitas Rescue Minang Muda Peduli terhadap penderitaan atau musibah yang sedang dialami oleh sesama,” ujarnya.Beliau juga berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban perawatan medis Kholif di RS.M.jamil pasca terbakar.Bencana yang terjadi pada sore keluarga ini Seminggu yang lalu,berlangsung cukup cepat dan dramatis. “kira sorean,”Ujar keluarga kewak media.

Keluarga juga mengucapkan terimakasih banyak bantuan,moril serta tenaga terhadap anak kami, terutama BERKAH MART yang turut juga menyerahkan donasi buat adinda serta para komunitas Rescue Minang Muda Peduli, Komunitas PEDATI Payakumbuh yang juga mau berbagi buat adinda ini.semoga bantuan dari sahabat relawan kemanusiaan juga berguna buat kami dalam tahapan proses penyembuhan,”Tuturnya dipenutup.

Tim