Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi Workshop Penemu Mesin Daur Ulang

BERBAGI

KOTA TANGERANG – FPII SUMBAR.COM – Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH.SIK.M.Si menyambangi Workshop Dalang salah satu perusahaan  yang berada dibilangan Kota Tangerang pada Rabu, (20/7/2022) .

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasinya terhadap perusahaan yang dianggap telah berkontribusi dalam penanganan masalah sosial khususnya sampah yang ada di Kota Tangerang. Workshop DALANG (Daur Ulang) yang berlokasi di Jalan H. Aning Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang adalah salah satu pabrikan yang berinovasi memproduksi mesin Dalang yang mengolah limbah Non organik menjadi produk.

Dengan mesin pengolahan limbah Mesin Dalang (Daur Ulang) yang di produksi oleh CV Khazanah Teknik Indonesia, selain dapat mengurangi debit sampah mesin ini pula mampu meproduksi material yang bernilai ekonomi tinggi dari olahan bahan baku sampah plastik itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho,SH.SIK.,M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap penemu mesin Dalang menurutnya polemik sampah Kota Tangerang bukan tanggung jawab pemerintah daerah saja.

Dikatakannya, sampah menjadi tanggung jawab bersama khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk terciptanya Kota asri.Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada penemu mesin Dalang Suryandi (42)  yang berhasil menciptakan sebuah mesin daur ulang sampah.

Untuk CV Khazanah Teknik indonesia sebagai produsen Mesin Dalang agar terus meningkatkan inovasinya sehingga menjadikan contoh baik bagi masyarakat dalam mengatasi persoalan sampah dengan bijak,” tandasnya.

“Terima Kasih  Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH.SIK.MSi, beserta jajarannya serta pihak muspika disela kesibukannya menyempatkan waktu berkunjung ke Workshop kami dan sama-sama menyaksikan proses sampah plastik dirubah menjadi bahan multiguna.” Kata Suryandi.

“Orang nomor 1 di Polres Metro Tangerang Kotab yang pertama kali membubuhkan tanda tangan di balok hasil pengolahan sampah yang akan di pasang di kapal pengeruk sampah dan yang pertama kali mengunjungi kami.” Ujarnya.

Suryandi memaparkan beliau tak mengurusi  sampah tapi bersedia mengunjungi workshop kami, sehingga kami merasa terayomi sebagai pengusaha yang memproduksi mesin Dalang.

“Himbauan Kapolres kepada kami akan kami laksanakan, seperti keamanan pekerja dalam menggunakan perlengkapan kerja sesuai ketentuan pemerintah.” Imbuhnya.

Hadir pula Lurah Sangiang Jaya beserta jajaran dan Wakapolsek Jatiuwung serta awak media dan acara berlangsung secara aman lancar dan kondusif. (Tim/Red)