Lapor BPBD Pessel: Mohon Bantuanya Untuk Pembersihan Matrial Lumpur di Rawang Gunung Malelo

BERBAGI

FPIISumbar.com,Pessel (Sutera):

Paska Hujan deras yang mengguyur daerah nagari rawang gunung malelo kecamatan sutera kabupaten pesisir selatan provinsi sumatera barat mengakibatkan adanya lonsor yang mengakibatkan tumpukan matrial lumpur di jalan kabupaten dari arah gunung malelo ke arah tabek begitu juga sebaliknya.

Pantauan awak media jumat 01/10/2021 dilokasi longsor para pengendara kendaraan baik roda empat maupun roda dua semuanya berbalik arah karena material lumpur yang menghalangi jalan mencapai ketinggian ± 30cm.

Esi fitriyenti Spd saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa askes jalan yang tertutup lumpur adalah askes jalan masyarakat menuju ke sekolah dan para siswa-siswi ke sekolah dan kalau tidak segera di bersihkan kami harus jauh memutar ke pasar surantih,”ungkapnya

Lebih parahnya lagi ada bukit yang lain yang juga mau longsor yang dapat berakibat lebih patal lagi bila curah hujan yang tinggi yang dapat mengakibatkan lonsor susulan.

Wali nagari rawang gunung malelo Afrizal saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa sudah melaporkanya ke painan,”jelasnya.

Terpisah awak media menghubungi Danpos BPBD kambang pak Musnal mengatakan segera menurunkan anggota untuk mengechek ke lokasi dan ambil photo untuk dikirimkan ke painan langkah apa yang akan di ambil.

Sampai berita ini terbit masyarakat yang ingin melewati askes jalan tersebut harus memutar jalan ke pasar surantih dan bila ada yang tetap berani menerobos matrial lumpur tersebut kendaraan sepeda motor dan kaki pengendara kotor terkena matrial lumpur yang menghalangi jalan tersebut.(Team FPII)