Hasan Basri: Kedepanya Pemerintahan Kabupaten Kampar, Agar Pengerjaan Proyek Harus Berdayakan Kontraktor Lokal

BERBAGI

FPIISumbar.com,Kampar – Pengusaha lokal kabupaten Kampar provinsi Riau, H Hasan Basri, yang Akrab di sapa U J K meminta kepada Kepala daerah beserta jajaran nya agar memberdayakan kontraktor lokal untuk pengerjaan proyek fisik maupun pengadaan barang dan jasa.

“Lebih baik memberdayakan kontraktor Lokal di daerah kita sendiri, karena di daerah kita ini juga banyak kontraktor yang berpengalaman, dan mempunyai perusahan dan alat-alat Berat” ujarnya,kamis 23 September 2021

Lebih lanjut di jelaskan oleh Hasan Basari, Menurutnya di Kabupaten Kampar juga banyak kontraktor yang memiliki pengalaman dalam mengerjakan proyek fisik maupun pengadaan barang dan jasa, hasilnya juga tidak kalah dari kontraktor luar daerah.

“Kita tidak akan pernah tahu kemampuan kontraktor lokal yang pernah dimiliki daerah kita sendiri, apabila mereka tidak diberdayakan untuk mengerjakan suatu proyek,” sebutnya.

“Kalau ada kontraktor lokal yang mau bekerja dan mampu menunjukkan Skil/ kemampuannya, kita kasih kesempatan dan kepercayaan untuk mereka bekerja, siapa tahu hasil kerja mereka baik dari kontraktor luar daerah,”.

Begitu juga sebaliknya, kontraktor lokal yang diberikan kepercayaan oleh perangkat daerah, agar mampu menunjukkan kemampuannya dalam pengerjaan proyek fisik jangan hanya mengambil keuntungan pribadi dan jangan di gunakan untuk Tameng ajang pemilihan pencalonan diri untuk Maju pilkada tahun 2024 Kedepan nya

“Jangan sampai kepercayaan yang diberikan hilang, Laksanakan tugas yang diberikan dengan tanggung jawab, tunjukan bahwa kontraktor lokal juga tidak ada kala dari kontraktor luar daerah,” lanjutnya.

Begitu juga sebaliknya, kontraktor lokal yang diberikan kepercayaan oleh perangkat daerah, agar mampu menunjukan kemampuannya dalam pengerjaan proyek fisik jangan hanya mengambil keuntungan.

Dan kepercayaan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa kontraktor lokal juga tidak kala Saing dari kontraktor luar daerah,” tutup Haji” Hasan Basari.

Ketua dewan pimpinan cabang lembaga swadaya masyarakat (DPC LSM) penjara kabupaten Kampar, muslim yang akrab di sapa udo berdialog bersama H Hasan Basari, dan pengusaha lokal lain yang tidak mau namanya di publikasikan, meminta kepada Ketua LSM penjara kabupaten Kampar, muslim yang akrab disapa Udo.

Polemik polemik ini dan unak unak. Kontraktor lokal yang hanya bisa gigit Jari dan akan di sampaikan, kepada bapak bupati Kampar, dan juga sekda kabupaten Kampar, dan juga instansi terkait PUPR Kampar.

Insyaallah proyek proyek yang ada di kabupaten Kampar provinsi riau ini, untuk tahun kedepannya tahun 2022, bagaimana caranya kontraktor luar tidak masuk dan menguasai proyek-proyek di kabupaten kampar ini

Seperti dugaan, proyek di kesehatan yang ada di desa muara uwai kecematan Bangkinang seberang, yang di duga saat ini di kerjakan oleh kontraktor luar, yang berinisial DH, keturunan Tiong Hua, dari pada kita memberi kontraktor luar, masuk kerja di kabupaten Kampar ini, lebih baik kontraktor nya H Hasan Basri yang akrap di sapa Ujk”
Muo Basamo Mambolo Nagoyi, (Bahasa Ocu)

Lanjut muslim, bapak H.Hasan Basari ini, biasanya sementara, tidak mendapatkan proyek dari pemerintahan kabupaten Kampar, dia pun cenderung membantu, fakir miskin pembangunan rumah ibadah seperti masjid dan anak anak yatim, dan menilai haji Hasan Basri ini, yang akrab disapa Ujk, sering membangun rumah ibadah dan bersedekah dan bantu orang yang susah, dan saya rasa Haji’ Hasan Basari, yang akrap di sapa ujk” yang sering membantu warga/ masyrakat sesama dan mempunya rasa iba sama orang lain yang tidak mampu jiwa sosialnya tinggi dan mempunyai hati yang Baik

Dan dia pun tanpa dapat proyek dari pemerintahan kabupaten Kampar dari dulu Haji Hasan Basri alias Ujk ” ini sudah menjadi Pengusaha sukses di kabupaten kampar dari dahulu tutup muslim” yang akrap di sapa udo.(Team Fpii)