H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Berupa Bahan Bangunan

BERBAGI

Limapuluh Kota, fpiisumbar.com- Kebakaran yang melanda pada tanggal 02 Agustus 2021 sekira pukul 19.30 yang lalu di Simpang empat Tanjung Pati mendapat perhatian yang luas dari berbagai pihak, salah satunya adalah ” Anak Nagori ” Tigo Batur Batur Padang Barangan yang sekarang ini merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat yakni H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo ( Dt.Bijo ).

Kebakaran yang belum di ketahui penyebabnya tersebut telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi satu keluarga besar yang hidup berdampingan.
Setidaknya kebakaran tersebut menghanguskan 4 unit kedai dan 7 unit Rumah tinggal.

Dt.Bijo yang didampingi oleh Kepala Jorong Koto Tuo Yopi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa Semen pada hari Minggu 8 Agustus 2021.

Bantuan semen tersebut langsung diterima oleh para korban kebakaran untuk membangun kembali Rumah dan kedai mereka yang sekarang hanya menyisakan puing puing. ” Terima kasih Pak Datuak atas bantuannya , mudah mudah bantuan ini menjadi amal ibadah bagi pak Datuk dan keluarga ” ungkap salah satu korban Ibuk Eva.

Dt.Bijo ketika di hubungi media mengatakan ” Kami hadir di lokasi untuk memberikan semangat kepada mereka( korban) dan berdoa untuk mereka mudah mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi di masa depan ” ungkap beliau.

Kepala Jorong Koto Tuo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Anggota DPRD Provinsi Sumbar tersebut, sembari berucap ” Terima kasih Pak Datuak Bijo Dirajo, bantuan dari Pak Datuak sangat berarti dan sangat membantu untuk mendirikan bangunan untuk warga korban kebakaran ” pungkasnya.(soe-crie).